Senin, 13 Agustus 2012

Best Playstation Game Ever Me Version

halo, miopi gue sudah masuk miopi sedang. semua akibat main game. Ya, game! dan game-game PS ini yang bertanggung jawab bikin kacamata ini menjadi tebal. after all, this list below is a-must-played-game-on-PS- me version. cekidot.
                                                  1. Winning eleven
who doesn't know THIS game? nenek-nenek jungkir balik juga tau game bergengsi ini (kalo di PS ini yang bergengsi, kalo di PC yang bergengsi PES). ya mungkin kamu tinggal di pulau terpencil yang sebelumnya gak dimasukin listrik, gak ada yang tahu televisi dan sebagainya. WE adalah game sepak bola gitu deh. seculun-culunnya gue, gue tetap lebih jago main WE dari adik cowok gue. dan jaman gue bocah dulu, gue hapal beberapa komentar dari komentatornya, terutama yang bahasa jepang. hmm, gue juga masih inget dikit-dikit kontrol permainannya. O umpan lambung, kotak dikit buat ngeshoot lurus gak melambung.
apa? tim favorit gue di WE? ya timnya pahlawan kita, Kapten Tsubasa dong! pokoknya stamina, dribbling, dll dkknya udah paling top. hehehehe.

2. Harvest moon : back to nature
ini lagi, siapa yang gak tau game ini, CUNG? ya mungkin kamu kali ini tinggal desa yang diapit pantai dan gunung, yang mana disana terdapat tambang di balik air terjun, danau yang ada kappanya, dan dihuni tujuh peri yang dapat membantu pekerjaan di peternakan kamu. kalo iya, selamat! berarti kamu TOKOH UTAMA DALAM GAME INI! *histeris*. ah~ betapa damainya game ini. begitu damai sampai gue frustasi dan mulai menclurit anjing piaraan gue sendiri. seperti yang sudah kita jabarkan diatas, di game ini kamu punya peternakan dan perkebunan. jadi kalian bercocok tanam, beternak, bersosialisasi, menikahi gadis setempat, dan beranak pinak. juga di game ini ada lima cewek yang bisa kamu pilih untuk kamu ajak berumah tangga, untuk jadi yang halal untuk kamu~uuuu. mereka adalah Popuri si cengeng, Elli si perawat, Marie si librarian, Karen si pemabok, Ann si ceria. waktu itu sih gue jatuh hati banget sama Elli. dia cantik, ramah, lembut, ohiyaaa gue kan naksirnya sama si Doctor. hahaha.
waktu gue bocah dulu, banyak banget gosip yang mengatakan si tokoh utama bisa pindah ke kota, yah tapi mungkin itu cuma sekadar gosip. gue juga ga percaya. dan satu lagi, game ini gak bisa tamat. selamat menikmati kedamaian yang gak ada habisnya.

3. Suikoden II
kita sangat merekomendasikan game ini. dengan seratus delapan karakter yang bisa kamu mainkan, bisa gonta ganti tuh, gue sih pilih yang ganteng macam Miklotov, camus, dan Luc. juga Sierra yang awesome gitu deh. Ya game ini pada intinya menceritakan tentang dua sahabat yang ditakdirkan untuk berseteru, Jowy dan Chovet (aslinya Riou). berdasarkan kawan gue yang kuliah sastra Mandarin, suikoden itu diangkat dari sastra Mandarin terkenal judulnya Shui Hu Zhuan.

4. Tenchu 
Begitu berjasanya game ini dalam kehidupan gue. game kesayangan gue ini telah mengantarkan gue on-air di sebuah radio anak muda ternama, 101,x Fm Waktu namanya masih M*V on sky. dan Miss Tenchu merupakan panggilan ketika gue SMP dulu. tapi kini gelar itu hilang seiring dengan sirnanya kesaktian gue ber-tenchu. Entah harus bangga atau malu, seorang anak gadis yang lugu bermain Tenchu yang gore, seolah-olah gue seorang yandere. hmmm, gue orangnya lembut hati dan penuh kasih sayang loh sebenernya. oiya btw tadinya gue mau bikin segmen khusus untuk Tenchu tapi gue udah keburu males, yaudahlah yaaa. 
apa sih serunya main Tenchu? ya stealth kill-nya!  bayangin kamu mengendap-ngendap menanti mangsamu dengan sabar, kemudian kamu pencet kotak. VOILA! kamu akan disuguhi  animasi gore yang tidak real bagaimana cara kamu membunuh mangsamu tadi. itu kenikmatan tersendiri lohoiya btw di game ini ada sepasang playable character. mereka adalah Rikimaru si cowo dan Ayame si cewe. kemudian kita yakin diantara mereka ada rasa yang tidak biasa. hmmmm, dasar fangirl.

kenapaaaaa? kenapaaa kalian menua tanpa saling mencinta? :'(
5. Bishi bashi special

bosen main RPG yang panjang-panjang ga tau sampe kapan harus berakhir? capek main action adventure game yang selalu bertujuan menyelamatkan dunia? cobalah bishi bashi ini!
bishi bashi ini adalah paduan beberapa minigame yang mengisahkan perseteruan sepasang anak muda, entah kekasih atau bukan tapi ada juga yang si ketua geng motor yang mirip Kuwabara gitu. banyak minigame-minigame konyol yang sebenernya ga penting. contohnyaaa rebutan ambil pesawat kertas, lomba makan sushi, main susun-susunan robot, cepet-cepetan naik ke atas menara buat boker, ah begitu dah pokoknya. lumayan kalo lagi bosen. dan ingat! di game ini siapa yang pake stik analog maka dialah yang menang!
tong tong tenonet~ dusssss~

6. Final fantasy VIII
sebentar, dari sekian banyak final fantasy di konsol PS, gue paling ga suka sama FF VI. juga FF VIII sebenernya. cuma menang di grafis yang bagus aja dan kisah cinta yang katanya romantis happily ever after, CIH! eh tapi kenapa gue masukin di segmen ini ya? ya mungkin karena dulu gue sempet addict dan akhirnya menamatkan game ini juga. fyuhhh. 
terimakasih gameshark. dari awal gue ga suka dengan sistem GFnya yang anehhh. jadi yang sakti itu GFnya gitu, tanpa GF kita gak bisa apa-apa, bahkan buat pake item aja gak bisa.. anehhh. tapi sistem junction yang pada awalnya gue benci, ternyata pada akhirnya membawa bahagia. kalo lagi melawan boss yang elemental banget, kamu bisa ngejunction magic yang dia pake ke armor kamu dan junction elemen lawannya ke weapon kamu. beres deh kamu tinggal geli-geli menyaksikan boss tersebut menemui ajal. fyuhh. oiya satu lagi, chocobo di seri ini jadi gak kepake gitu gara-gara harus pake pocket station.
logonya aja sambil pelukan
Ultimecia : Seed, Seed Seed, Seed Seed Seed, Kurse all Seed
7. Final fantasy IX
best hug moment ever :')
maaf gue selalu punya tempat spesial buat seri FF. merekalah yang paling bertanggung jawab atas tebelnya kacamata ini. lanjut ke Final fantasy IX. ih seru abis ini game. battle systemnya memang gak 'seluas' FF7. Garnet, vivi, dan eiko tetep gede di magic. steiner, dan amarant gede di strength. sisanya anak speed semua. white mage eiko maupun garnet, masing-masing punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. yaa lebihnya, gue lebih suka summonnya eiko.  tapi gue lebih setuju garnet selalu nempel sama zidane. dan itu bersifat mutlak.
btw gue gak menyelesaikan quest lawan ozma itu loh. males mainan chocobo. fyuh. btw nilai plus dari seri ini, ada Active Time Event (ATE) terus kalo kamu mau melakukan suatu aksi, bisa ada tanda seru atau tanda tanya di atas kepala kamu. jadi gak perlu terus-terusan pencet X mulu.

8. Final fantasy VII
perlu ya dijabarin lagi? langsung lompat ke Final fantasy VII aja ya!
Updated later!

Related Articles

0 Your comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.